alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Pemkab Wonogiri Bakal Rampingkan Sejumlah Jabatan Eselon III dan IV

10 Juni 2021, 11: 31: 06 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Haryono, Sekda Wonogiri

Haryono, Sekda Wonogiri (IWAN ADI LUHUNG/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Pemkab segera menghapus sejumlah jabatan eselon III dan IV pada tahun ini. Di antaranya posisi kasubbag di sekretariat daerah (Setda).

"Yang lebih banyak di eselon IV. Nanti ada beberapa jabatan eselon III dan IV yang harus hilang," ungkap Sekda Wonogiri Haryono belum lama ini.

Menurut sekda, sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) yang membawahi wilayah dan di tingkat kecamatan tidak dihapus. Jabatan eselon III dan IV yang dihapus bakal berubah menjadi pejabat fungsional tertentu (JFT).

Baca juga: Pemkab Boyolali Wacanakan PTM Paud-TK

"Sudah ada panduannya dari menpan RB dan mendagri soal jabatan yang dihapus dan tetap," terang dia.

Sementara itu, saat ini ada lima jabatan eselon II yang masih kosong, yakni direktur RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso, kepala dinas pertanian dan pangan, kepala dinas kearsipan, kepala badan kepegawaian daerah (bkd), serta kepala dinas pemuda olah raga dan pariwisata (disporapar).

Haryono menilai, kekosongan di lima jabatan itu tak banyak berpengaruh terhadap roda pemerintahan. Sebab, sudah ada mekanisme pengisian kekosongan jabatan dengan mengangkat pelaksana tugas (Plt).

"Contohnya saat ini ada staf ahli yang menjabat Plt BKD, asisten II jabat Plt Disporapar, asisten III jabat Plt Dinas Pertanian dan Pangan," ungkap dia. (al/wa)

(rs/it/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news