alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Terima Tantangan Kaesang, Bali United Siap-Siap Dibuat Naik Kolesterol

10 Juni 2021, 22: 17: 44 WIB | editor : Perdana

Bek Persis Solo Agus Nova saat berlatih dengan tim di Boyolali, belum lama ini.

Bek Persis Solo Agus Nova saat berlatih dengan tim di Boyolali, belum lama ini. (OFFICIAL PERSIS SOLO)

Share this      

SOLO – Ambisi Persis Solo mencari lawan sepadan jelang Piala Walikota Solo kesampaian. Adalah Bali United yang sepakat melawat ke Stadion Manahan, Rabu (16/6) pekan depan. Mereka akan berduel dalam balutan laga ekshibisi.

Kesepakatan kedua kubu berawal dari cuitan Direktur Utama (Dirut) Persis Solo Kaesang Pangarep di akun @Kaesangp yang ditujukan pada akun Twitter Bali United, @BaliUtd. “Sini ke Solo kalau berani!!!!,” cuit putra bungsu presiden Joko Widodo ini.

Kubu Bali United seperti kebakaran jenggot. Cuitan Kaesang spontan dibalas dengan nada banyolan. “Boleh asal blimin ditraktir tengkleng ya,” jawab akun @BaliUtd.

Baca juga: 10 Karyawan PG Tasikmadu Terpapar Covid, Pabrik Tidak Di-Lockdown

Anggap undangan ekshibisi di Solo tak bertepuk sebelah tangan, Kaesang dengan pede (percaya diri) bakal jadikan duel tersebut yang terbaik sepanjang massa.  “Saya traktir sampai kolestrol naik 5x lipat. Sekalian kita buat pertandingan terspektakuler tersuper di abad ini,” jawab @Kaesangp. 

Kaesang antusias menghadapi duel kontra Bali United. Selain memiliki skuad mumpuni, tim asal Pulau Dewata ini merupakan jawara Liga 1 edisi 2019.

“Saya senang (Persis Solo) bisa melakukan pertandingan pramusim dengan Bali United. Karena kami bisa mengukur kedalaman skuad Persis Solo saat berjumpa tim kuat dari Liga 1. Apalagi beberapa nama di Persis Solo juga tidak asing bagi Bali United. Jadi ini seperti silaturahmi sekaligus menguji kekuatan masing-masing tim,” ucap Kaesang, Kamis (10/6).

Laskar Sambernyawa –julukan Persis Solo– memang masuk agenda Tour de Java yang dibuat kubu Bali United, 13-18 Juni. Selain menjajal kekuatan skuad bertabur bintang besutan Eko Purdjianto, Serdadu Tridatu (sebutan Bali United) juga menjajal Barito Putra dan PSIM Jogja. 

Kubu Bali United menilai, Tour de Java tak sekadar persiapan jelang Piala Walikota Solo 2021. Tapi juga diproyeksikan untuk hadapi Piala AFC 2021. Sekaligus mewadahi coach Stefano Cugurra Teco untuk matangkan skema permainan dan komposisi pemain jelang terjun di kompetisi Liga 1.

“Kami akan menggelar rangkaian tur pramusim dengan beberapa tim. Baru kemudian melakoni turnamen Piala Walikota Solo 2021. Tur pramusim ini sekaligus jadi ajang bagi pemain muda Bali United untuk unjuk aksi dan kualitas,” kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri seperti dilansir dari situs resmi klub.

Tour de Java diawali laga kontra Laskar Mataran (julukan PSIM Jogja) di Stadion Mandala Krida, Minggu (13/6) dan Senin (14/6). Dua hari berselang, Rabu (16/6), Bali United akan melawat ke Stadion Manahan. Menantang tuan rumah Persis Solo. Tur pramusim akan ditutup melawan Barito Putra di Stadion Manahan, Jumat (18/6). 

Sementara itu, antisiasme juga diperlihatkan para pemain kedua kubu. Penggawa Bali United Fahmi Al Ayyubi mengunggah video yang di-posting di akun Instagram resmi Persis Solo. Di video itu, dia sedang menelepon mantan koleganya yang kini berseragam Persis Arapenta Poerba. Isyaratkan duel tersebut tak sekadar uji coba. Namun juga ajang silaturahmi.

Maklum, bond kebanggaan wong Solo sekarang banyak dihuni jebolan Bali Unitd. Selain Arapenta, ada Agus Nova, Irfan Jauhari, Marcel Januar, Azka Fauzi, hingga Miftahul Hamdi. Termasuk eks asisten pelatih Bali United Eko Purdjianto yang kini didapuk jadi head coach Persis. (nik/fer/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news