alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Boyolali
icon featured
Boyolali

Polres Boyolali Cegat Pengendara dari Arah Solo: Di-Rapid Test Dulu

11 Juni 2021, 06: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Polres Boyolali gelar rapid antigen ke pekerja aglomerasi.

Polres Boyolali gelar rapid antigen ke pekerja aglomerasi. (RAGIL LISTYO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Polres Boyolali menggelar rapid test antigen drive thru di rest area B, Donohudan, Banyudono, Kamis (10/6) sore. Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dan menyasar pekerja di wilayah aglomerasi. Menyusul paparan Covid-19 merangkak naik di beberapa daerah.

Tes rapid antigen ini menyasar masyarakat dari arah Solo maupun pekerja di wilayah aglomerasi. Sekitar 10 mobil dengan pelat luar kota maupun kendaraan asal Solo dihentikan untuk mengikuti rapid test drive thru. Saat rapid test antigen dilakukan, penumpang tak perlu turun dari mobil guna meminimalisir kontak.

Kanit Dikyasa Satlantas Pores Boyolali Ipda Winarsih mewakili Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni mengatakan, rapid test antigen drive thru ini dilakukan sebagai langkah antisipasi. Termasuk meminimalisir potensi paparan Covid-19 di wilayah aglomerasi, khususnya Boyolali.

Baca juga: Jangan Asal Minum Antibiotik saat Sakit: Bisa Ancam Kesehatan

"Kami selalu selipkan imbauan agar masyarakat taat prokes. Rapid test ini dilakukan pukul 15.30 sampai 16.30. Menyasar kendaraan dari arah Solo dan kendaraan luar kota, khususnya lagi bagi masyarakat yang habis berpergian dari Solo," ungkapnya setelah kegiatan.

Winarsih menambahkan, sasaran tersebut dengan pertimbangan karena Solo mulai mendekati zona merah. Ditambah lagi, Boyolali menjadi lokasi isolasi mandiri (isoman) pasien orang tanpa gejala (OTG) asal Kudus.

"Jadi kami juga mengantisipasi. Kami siapkan di sini dan akan dilakukan lagi sesuai arahan polres. Tadi ada 10 mobil yang kami hentikan dan 16 orang yang di-rapid antigen. Hasilnya negatif semua," imbuhnya. (rgl/adi/ria)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news