alexametrics
Minggu, 13 Jun 2021
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

2 Rumah di Ngringo Diamuk Si Jago Merah: Awalnya Muncul Percikan Api

11 Juni 2021, 02: 16: 41 WIB | editor : Perdana

Petugas damkar terjun ke lokasi kebakaran di Kampung, Banaran, Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar, Kamis (10/6) malam.

Petugas damkar terjun ke lokasi kebakaran di Kampung, Banaran, Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar, Kamis (10/6) malam. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Dua bangunan rumah di Kampung, Banaran, Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar dilalap si jago merah, Kamis (11/6) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun pemilik rumah menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kapolres Karanganyar AKBP MuchSyafi Maulla melalui Kapolsek Jaten AKP Yuni Masiyanto mengungkapkan, kebakaran terjadi di rumah milik Daliman, 72, dan David, 35.

Kejadian bermula saat Daliman yang tengah berada di dalam rumah, melihat ada percikan api dari bagian kamar depan. Dia pun berupaya meminta tolong warga.
Namun naas, saat Daliman meminta tolong warga, tiba-tiba instalasi listrik di rumahnya mendadak mati. Dengan cepat, api langsung merambat ke bagian atap dan membakar beberapa barang berharga milik Daliman.

Tak cukup sampai di situ, api yang cepat membesar juga mengenai atap rumah milik David, 35 tahun. Lantaran posisi rumah mereka saling berdekatan. Melihat api yang semakin besar, warga pun melapor ke polsek setempat dan petugas pemadam kebakaran (damkar). Api berhasil dipadamkan setelah enam mobil pemadam kebakaran dari Damkar Satpol PP Karanganyar datang ke lokasi.

“Ada dua rumah, masing-masing berukuran sekitar 6 meter x 8 meter. Untuk satu rumah milik Mbah Daliman, atap dan isi rumah hangus terbakar. Sedangkan untuk rumah yang ada di dekatnya haya bangunan atap saja. Dari laporan yang kami terima, kerugian mencapai Rp 60 juta rupiah,” terang kapolsek. (rud/ria)

Baca juga: Flyover Pilangsari Bakal Dibongkar, DPUPR: Bangun Jembatan Baru

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news