alexametrics
32.3 C
Surakarta
Friday, 19 August 2022
HomeTekno & OtoOtomotifAstra Motor Jateng dan Sido Muncul Gencarkan Cari Aman Hidup Sehat Berkendara

Astra Motor Jateng dan Sido Muncul Gencarkan Cari Aman Hidup Sehat Berkendara

-

 

SEMARANG – Ada hal menarik dari pelaksanaan kegiatan edukasi Cari Aman Saat Berkendara oleh instruktur safety riding Astra Motor Jateng di PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Sebab, bagi pabrik jamu modern itu, meningkatkan kesadaraan tentang pentingnya kesehatan bukan hanya tergantung pada pola hidup sehat karyawan. Namun, pola hidup sehat berkendara dan berlalu lintas juga mendapat perhatian khusus dan telah menjadi salah satu misi perusahaan.

Perusahaan yang memproduksi lebih dari 250 produk ini sangat concern terhadap standarisasi mutu. Hal-hal yang terkait dengan konsistensi kualitas mutu produk sangat dijaga oleh perusahaan, termasuk sumber daya manusia (SDM). Terutama terkait kesehatan dan keselamatan SDM.

Hal ini dibuktikan perusahaan dengan menggandeng Astra Motor Jawa Tengah, menggelar sosialisasi safety riding dan edukasi Cari Aman berkendara untuk seluruh karyawannya secara berkala dan terjadwal. Kesinambungan kegiatan ini sudah dimulai sejak 2018 hingga sekarang dan akan terus berlangsung.

Terbaru, digelar edukasi untuk meningkatkan kesadaraan aman berkendara pada Senin lalu (26/7), yang diikuti 36 karyawan. Dilanjutkan peragaan secara praktik oleh instruktur safety riding Astra Motor Jawa Tengah dengan mengenal dasar-dasar fundamental berkendara hingga berlatih prediksi bahaya

“Tujuan dari praktik ini agar pengendara memiliki reaksi tepat dan cepat terkait kemampuan membaca situasi dan kondisi, yang akan terjadi selanjutnya dari situasi yang ada,” tutur Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng Oke Desiyanto.

Oke menambahkan, para peserta antusias mendalami materi sekaligus evaluasi langsung mengenai teknik berkendara secara praktik di lapangan. Apalagi, praktik ini  dipandu langsung oleh instruktur yang telah bersertifikasi pabrikan Honda.

“Demi menjaga kualitas tentunya diperlukan keamanan dan kenyamanan dalam bekerja. Selain fasilitas modern, tentu yang harus diperhatikan adalah keselamatan. Dimulai dari budaya dan disiplin aman berkendara hingga keselamatan dalam bekerja adalah hal penting sehingga bisa mencapai zero accident sebagai hasil akhirnya,” tegas Oke. (*/ria)

Berita Terbaru

/