alexametrics
33.5 C
Surakarta
Friday, 12 August 2022

Mengenal Software Payroll, Beri Kemudahan dalam Penggajian Karyawan

RADARSOLO.ID – Setiap bulan karyawan akan berhak mendapatkan gaji. Perusahaan yang memberikan kompensasi ini secara rutin tentu akan membutuhkan software payroll yang terintegrasi dari suatu unit ke unit yang lainnya.

Sebab, hal ini tidak hanya menjadi pekerjaan rutin bagian keuangan saja tetapi juga terintegrasi pada departemennya.

Meski setiap perusahaan memiliki skema penggajian yang berbeda-beda, tetap saja pekerjaan rutin setiap bulan akan membutuhkan waktu terutama jika masih menginput  secara manual. Oleh karena itu, dibutuhkan sistem yang tepat untuk melakukannya secara efektif dan efisien.

Software payroll sendiri seharusnya terintegrasi dengan beberapa bagian yang akan langsung berhubungan dengan bagian keuangan. Karena biasanya komponen gaji tidak hanya berupa gaji pokok tetapi yang lainnya, misalnya kehadiran. Dengan demikian, jangan sampai karyawan maupun perusahaan dirugikan.

Apa itu Software Payroll?

Pada umumnya besaran gaji setiap karyawan di perusahaan akan berbeda satu dengan yang lainnya. Atau yang lebih memungkinkan adalah gaji pokok akan sama, tapi tunjangan serta besaran uang kehadiran akan bervariasi. Salah satunya adalah dengan presensi yang mungkin saja berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Software payroll merupakan suatu metode pengkajian dari suatu perusahaan yang dilakukan secara rutin dalam jangka waktu tertentu, di mana waktunya atau tanggalnya sudah ditentukan.

Pemanfaatannya akan sangat membantu bagian finansial untuk melakukan eksekusi. Sebab, pada umumnya di perusahaan besar yang mengurusi tentang sistem penggajian adalah bagian finansial.

Sementara pada perusahaan yang kecil cukup pemilik usaha saja yang akan mengatur serta menghitung. Namun, tentu ini akan menjadi masalah jika dihitung secara manual karena akan memperbesar tingkat kesalahan. Karena bagian tersebut harus menghitung upah gaji yang terdiri dari beberapa komponen.

Misalnya adanya gaji pokok, lembur, bonus, serta asuransi. Ditambah dengan potongan pajak utang dan lain sebagainya. Tentu jika menggunakan software payroll semuanya akan menjadi lebih mudah.

Keuntungan Menggunakan Software Payroll yang Terintegrasi

Pemanfaatan sistem penggajian yang terintegrasi tentu saja tidak hanya memberikan keuntungan yang maksimal pada perusahaan, tapi juga pada karyawan yang memerlukan kejelasan atau seringkali membaca detail komponen penggajian mereka.

Penjelasan Komponen Penggajian

Keuntungan software payroll tentu saja tidak hanya dirasakan oleh pihak keuangan, tapi juga para karyawan. Mereka akan mendapatkan gaji yang sesuai dengan perjanjian kerja saat menandatangani PKWT. Begitu pula dengan adanya jaminan bahwa pemberiannya akan diberikan pada tanggal tertentu.

Keuntungan Penggunaan Software Payroll

Keuntungan lainnya juga dapat dinikmati oleh karyawan baru sehingga lebih memahami detail komponen gaji per bulannya. Karena banyak juga karyawan baru yang tidak memahami bahwa gaji yang diterima tiap bulannya bisa lebih kecil karena adanya potongan pajak yang dilakukan perusahaan per bulannya.

Tidak hanya itu, ada pula iuran BPJS Ketenagakerjaan serta kesehatan yang perlu juga dibayarkan dari komponen gaji tersebut.

1.       Paham Detail Gaji

Dengan adanya software payroll tentu akan mempermudah para karyawan untuk melihat komponen apa saja yang terlibat di dalamnya, kemudian dapat membandingkan apakah ada kenaikan gaji serta tunjangan dari tahun ke tahun. Dengan begitu, perusahaan akan lebih terbuka tentang besaran tunjangan pada setiap karyawannya.

Hal ini juga dapat menjamin kerahasiaan. Karena dengan menggunakan software payroll ini karena besaran gaji setiap orang tidak akan diketahui oleh orang lain, kecuali bagian keuangan.

Sebab, biasanya dalam satu departemen walaupun memiliki tanggung jawab yang sama bisa jadi terdapat klasifikasi pembeda besaran gaji yang memang pantas didapatkan, sehingga tidak akan menimbulkan kecemburuan.

Dengan memanfaatkan software payroll yang berkualitas, para karyawan akan lebih mengetahui detail gaji yang diterima setiap bulannya. Karena bisa saja berbeda tergantung pada kebijakan perusahaan serta presensi hari hadir.

Ditambah lagi jika pada bulan itu melakukan hal yang tidak biasa, misalnya dinas keluar yang biasanya ada tunjangan itu akan ditambahkan sebagai kompensasi.

2.       Efisiensi Waktu

Software payroll yang baik tentu saja akan terintegrasi ke seluruh bagian yang memang membutuhkan.  Terutama yang berhubungan dengan keuangan yaitu bagian finansial.

Dengan sekali input, maka akan terjadi perubahan otomatis dari penghitungan gaji karyawan tersebut. Kemudian dari keseluruhan prosesnya dapat dilakukan secara digital, sehingga bagian keuangan tidak perlu lagi memeriksa secara detail komponen yang ada. Cukup diatur pada saat awal pengaplikasian.

Keuntungan lainnya jika menggunakan aplikasi software payroll ini yaitu dapat mengikuti regulasi perusahaan dan ketentuan pemerintah yang bisa jadi berubah-ubah setiap waktu.

Hanya dengan sekali pengaturan,  semua akan berubah pada penggajian sesudah waktu itu. Tidak hanya itu, terdapat berbagai macam fitur untuk mendukung proses perubahan tersebut.  Anda hanya perlu mengaturnya dengan maksimal.

3.       Kemudahan untuk Membuat Formulir Pajak

Salah satu pekerjaan dari bagian keuangan adalah memastikan bahwa setiap tahunnya perusahaan membayar pajak sesuai dengan ketentuan.

Tetapi tidak hanya itu, setiap bulan karyawan akan dipotong sesuai dengan besarnya pajak penghasilan. Tentu hal ini akan langsung berhubungan dengan pelaporan pajak setiap tahunnya. Dengan menggunakan software payroll yang tepat semuanya akan lebih mudah.

Metode Perhitungan pada Software Payroll Karyawan

Meski setiap perusahaan memiliki perhitungannya sendiri-sendiri, tetapi mereka biasanya harus mematuhi ketentuan umum yang telah ditetapkan oleh pemerintah ketika akan melakukan pembayaran gaji. Oleh karena itu software payroll pun akan membantu proses tersebut.

1.       Metode Netto

Metode ini merupakan salah satu cara yang menetapkan bahwa jumlah gaji yang diterima para karyawan setiap bulannya telah melalui berbagai macam potongan.  Sehingga para pekerja tersebut tidak perlu melakukan lagi berbagai macam perhitungan untuk melihat jumlahnya.

Namun, kekurangannya tentu saja para pekerja tidak melihat dengan jelas komponen apa saja yang telah menjadi potongan, dan yang paling penting adalah berapa besarnya.  Contohnya misalnya BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan, pajak, hari sakit dan lainnya.

Sehingga jika terjadi perbedaan antara bulan pertama dengan bulan-bulan selanjutnya tentu akan mengalami kecurigaan dan menimbulkan kerepotan tersendiri pada bagian HRD jika ternyata setiap kali karyawan akan meminta penjelasan.

2.       Metode Gross

Pada metode ini karyawan akan diperbolehkan untuk melakukan perhitungan tersendiri kemudian membayar pajak secara pribadi. Tentu hal ini akan merepotkan para pekerja tersebut karena jika dijumlahkan dalam 1 tahunnya, maka besaran pajak nilainya akan sangat signifikan.

3.       Metode Gross Up

Dengan menggunakan metode ini, maka perusahaan memberikan tunjangan sesuai dengan besaran pajak serta pembayaran iuran jaminan sosial seperti BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan sesuai ketentuan pemerintah.

Kesimpulannya bahwa perusahaan akan menanggung seluruh biaya pajak serta iuran BPJS tersebut sehingga besaran gaji akan tampak lebih besar.

Faktor Penentu Besaran Penggajian

Terdapat beberapa faktor yang akan menjadi pertimbangan bagi perusahaan ketika akan menetapkan besarnya gaji pada karyawan. Namun, pada umumnya besaran gaji pokok akan sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Faktor lainnya biasanya dimasukkan ke dalam besaran tunjangan dan tentu saja akan berbeda-beda pada setiap orang.

Faktor yang pertama adalah tingkat pendidikan. Hal ini penting karena di Indonesia banyak sekali jenjang pendidikan yang dapat memasuki dan bekerja pada perusahaan tertentu.

Bahkan untuk pekerja yang tidak perlu memerlukan keahlian dan keterampilan dapat diperoleh dari mereka yang lulusan SMP. Sehingga tentu saja tingkat pendidikan akan menjadi salah satu faktor penentu besaran gaji.

Jabatan merupakan faktor kedua yang menjadi pertimbangan bagi perusahaan untuk memberikan tunjangan yang sesuai. Karena belum tentu semuanya memiliki tanggung jawab yang sama. Sehingga bisa jadi adanya komponen tunjangan jabatan untuk setiap job description yang telah disepakati oleh keduanya.

Keahlian dan keterampilan merupakan faktor selanjutnya yang menjadi salah satu pertimbangan perusahaan untuk memberikan tunjangan lebih.

Pasalnya tidak semua karyawan memiliki kompetensi tersebut. Biasanya semakin spesifik keahliannya, maka tunjangannya pun akan semakin besar. Terutama jika perusahaan memang membutuhkan keterampilan tersebut.

Jangka waktu bekerja juga merupakan salah satu faktor penentu besaran gaji yang diterima seseorang. Sudah jamak bahwa semakin lama karyawan tersebut bekerja pada suatu perusahaan, maka jumlah gajinya akan lebih besar dibandingkan dengan karyawan yang lainnya.

Karena semakin lama orang bekerja maka keahlian dan keterampilannya pun akan semakin banyak. Terlebih lagi jika tetap menekuni bidang tersebut selama pekerjaan dan seringkali mengikuti berbagai macam pelatihan.

Mengenal Software Payroll dari Talenta Mekari

Mekari merupakan salah satu perusahaan yang mengembangkan sistem akuntansi untuk berbagai keperluan pada suatu perusahaan.  Salah satunya adalah dengan mengeluarkan aplikasi software payroll  yang akan memudahkan bagian keuangan perusahaan untuk melakukan perhitungan pembayaran gaji kepada karyawannya.

Alasannya seringkali elemen untuk melakukan penggajian terdiri dari beberapa bagian, yaitu gaji pokok, tunjangan dan lain sebagainya. Jika proses ini dilakukan secara manual tentu akan menjadi suatu kerepotan tersendiri. Terlebih lagi pengajian ini perlu dilakukan setiap bulannya, namun elemennya bisa berubah terutama pada hari kehadiran.

Software payroll yang dibangun Mekari akan sangat membantu bagian keuangan karena sudah terintegrasi pada unit yang terlibat.

Misalkan bagian HRD yang akan menghitung berapa hari presensi karyawan tersebut hadir, serta departemen lain yang bertanggung jawab untuk melihat apakah karyawan tersebut telah menyelesaikan pekerjaannya dengan profesional atau tidak.  Tentunya ini berhubungan langsung dengan tunjangan prestasinya.

Sistem payroll yang terintegrasi dengan seluruh bagian tentu akan sangat meminimalisir potensi kesalahan. Terlebih lagi jika perusahaan tersebut telah memiliki jumlah karyawan yang cukup besar, tentu tidak bisa lagi dilakukan secara manual satu per satu karena akan menghabiskan waktu juga memperbesar potensi kesalahan.

Oleh karena banyaknya elemen pada suatu pengajian, maka sistem  payroll dari Mekari akan langsung melakukan perhitungan otomatis sesuai dengan ketentuan bisnis dan pemerintah yang telah disetujui oleh perusahaan. Selanjutnya pada tanggal tertentu bagian keuangan akan langsung dapat mengeksekusi penggajian tersebut ke rekening karyawan.

Oleh karena langsung terintegrasi dengan bank tentu perusahaan tidak perlu lagi repot mengeluarkan surat perintah untuk pengajian yang seringkali memakan waktu karena harus datang ke bank untuk melakukan tanda tangan.

Oleh karena itu, software payroll dari Talenta ini akan mempersingkat serta meningkatkan efisiensi dari pekerjaan penggajian ini. Untuk meningkatkan efisiensi perusahaan Anda, jangan ragu-ragu untuk memanfaatkan aplikasi software payroll ini yang sudah terbukti sangat efisien. Bahkan sebelum mencobanya, Anda juga dapat menggunakan versi demo dari sistem ini. (*/ria)

RADARSOLO.ID – Setiap bulan karyawan akan berhak mendapatkan gaji. Perusahaan yang memberikan kompensasi ini secara rutin tentu akan membutuhkan software payroll yang terintegrasi dari suatu unit ke unit yang lainnya.

Sebab, hal ini tidak hanya menjadi pekerjaan rutin bagian keuangan saja tetapi juga terintegrasi pada departemennya.

Meski setiap perusahaan memiliki skema penggajian yang berbeda-beda, tetap saja pekerjaan rutin setiap bulan akan membutuhkan waktu terutama jika masih menginput  secara manual. Oleh karena itu, dibutuhkan sistem yang tepat untuk melakukannya secara efektif dan efisien.

Software payroll sendiri seharusnya terintegrasi dengan beberapa bagian yang akan langsung berhubungan dengan bagian keuangan. Karena biasanya komponen gaji tidak hanya berupa gaji pokok tetapi yang lainnya, misalnya kehadiran. Dengan demikian, jangan sampai karyawan maupun perusahaan dirugikan.

Apa itu Software Payroll?

Pada umumnya besaran gaji setiap karyawan di perusahaan akan berbeda satu dengan yang lainnya. Atau yang lebih memungkinkan adalah gaji pokok akan sama, tapi tunjangan serta besaran uang kehadiran akan bervariasi. Salah satunya adalah dengan presensi yang mungkin saja berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Software payroll merupakan suatu metode pengkajian dari suatu perusahaan yang dilakukan secara rutin dalam jangka waktu tertentu, di mana waktunya atau tanggalnya sudah ditentukan.

Pemanfaatannya akan sangat membantu bagian finansial untuk melakukan eksekusi. Sebab, pada umumnya di perusahaan besar yang mengurusi tentang sistem penggajian adalah bagian finansial.

Sementara pada perusahaan yang kecil cukup pemilik usaha saja yang akan mengatur serta menghitung. Namun, tentu ini akan menjadi masalah jika dihitung secara manual karena akan memperbesar tingkat kesalahan. Karena bagian tersebut harus menghitung upah gaji yang terdiri dari beberapa komponen.

Misalnya adanya gaji pokok, lembur, bonus, serta asuransi. Ditambah dengan potongan pajak utang dan lain sebagainya. Tentu jika menggunakan software payroll semuanya akan menjadi lebih mudah.

Keuntungan Menggunakan Software Payroll yang Terintegrasi

Pemanfaatan sistem penggajian yang terintegrasi tentu saja tidak hanya memberikan keuntungan yang maksimal pada perusahaan, tapi juga pada karyawan yang memerlukan kejelasan atau seringkali membaca detail komponen penggajian mereka.

Penjelasan Komponen Penggajian

Keuntungan software payroll tentu saja tidak hanya dirasakan oleh pihak keuangan, tapi juga para karyawan. Mereka akan mendapatkan gaji yang sesuai dengan perjanjian kerja saat menandatangani PKWT. Begitu pula dengan adanya jaminan bahwa pemberiannya akan diberikan pada tanggal tertentu.

Keuntungan Penggunaan Software Payroll

Keuntungan lainnya juga dapat dinikmati oleh karyawan baru sehingga lebih memahami detail komponen gaji per bulannya. Karena banyak juga karyawan baru yang tidak memahami bahwa gaji yang diterima tiap bulannya bisa lebih kecil karena adanya potongan pajak yang dilakukan perusahaan per bulannya.

Tidak hanya itu, ada pula iuran BPJS Ketenagakerjaan serta kesehatan yang perlu juga dibayarkan dari komponen gaji tersebut.

1.       Paham Detail Gaji

Dengan adanya software payroll tentu akan mempermudah para karyawan untuk melihat komponen apa saja yang terlibat di dalamnya, kemudian dapat membandingkan apakah ada kenaikan gaji serta tunjangan dari tahun ke tahun. Dengan begitu, perusahaan akan lebih terbuka tentang besaran tunjangan pada setiap karyawannya.

Hal ini juga dapat menjamin kerahasiaan. Karena dengan menggunakan software payroll ini karena besaran gaji setiap orang tidak akan diketahui oleh orang lain, kecuali bagian keuangan.

Sebab, biasanya dalam satu departemen walaupun memiliki tanggung jawab yang sama bisa jadi terdapat klasifikasi pembeda besaran gaji yang memang pantas didapatkan, sehingga tidak akan menimbulkan kecemburuan.

Dengan memanfaatkan software payroll yang berkualitas, para karyawan akan lebih mengetahui detail gaji yang diterima setiap bulannya. Karena bisa saja berbeda tergantung pada kebijakan perusahaan serta presensi hari hadir.

Ditambah lagi jika pada bulan itu melakukan hal yang tidak biasa, misalnya dinas keluar yang biasanya ada tunjangan itu akan ditambahkan sebagai kompensasi.

2.       Efisiensi Waktu

Software payroll yang baik tentu saja akan terintegrasi ke seluruh bagian yang memang membutuhkan.  Terutama yang berhubungan dengan keuangan yaitu bagian finansial.

Dengan sekali input, maka akan terjadi perubahan otomatis dari penghitungan gaji karyawan tersebut. Kemudian dari keseluruhan prosesnya dapat dilakukan secara digital, sehingga bagian keuangan tidak perlu lagi memeriksa secara detail komponen yang ada. Cukup diatur pada saat awal pengaplikasian.

Keuntungan lainnya jika menggunakan aplikasi software payroll ini yaitu dapat mengikuti regulasi perusahaan dan ketentuan pemerintah yang bisa jadi berubah-ubah setiap waktu.

Hanya dengan sekali pengaturan,  semua akan berubah pada penggajian sesudah waktu itu. Tidak hanya itu, terdapat berbagai macam fitur untuk mendukung proses perubahan tersebut.  Anda hanya perlu mengaturnya dengan maksimal.

3.       Kemudahan untuk Membuat Formulir Pajak

Salah satu pekerjaan dari bagian keuangan adalah memastikan bahwa setiap tahunnya perusahaan membayar pajak sesuai dengan ketentuan.

Tetapi tidak hanya itu, setiap bulan karyawan akan dipotong sesuai dengan besarnya pajak penghasilan. Tentu hal ini akan langsung berhubungan dengan pelaporan pajak setiap tahunnya. Dengan menggunakan software payroll yang tepat semuanya akan lebih mudah.

Metode Perhitungan pada Software Payroll Karyawan

Meski setiap perusahaan memiliki perhitungannya sendiri-sendiri, tetapi mereka biasanya harus mematuhi ketentuan umum yang telah ditetapkan oleh pemerintah ketika akan melakukan pembayaran gaji. Oleh karena itu software payroll pun akan membantu proses tersebut.

1.       Metode Netto

Metode ini merupakan salah satu cara yang menetapkan bahwa jumlah gaji yang diterima para karyawan setiap bulannya telah melalui berbagai macam potongan.  Sehingga para pekerja tersebut tidak perlu melakukan lagi berbagai macam perhitungan untuk melihat jumlahnya.

Namun, kekurangannya tentu saja para pekerja tidak melihat dengan jelas komponen apa saja yang telah menjadi potongan, dan yang paling penting adalah berapa besarnya.  Contohnya misalnya BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan, pajak, hari sakit dan lainnya.

Sehingga jika terjadi perbedaan antara bulan pertama dengan bulan-bulan selanjutnya tentu akan mengalami kecurigaan dan menimbulkan kerepotan tersendiri pada bagian HRD jika ternyata setiap kali karyawan akan meminta penjelasan.

2.       Metode Gross

Pada metode ini karyawan akan diperbolehkan untuk melakukan perhitungan tersendiri kemudian membayar pajak secara pribadi. Tentu hal ini akan merepotkan para pekerja tersebut karena jika dijumlahkan dalam 1 tahunnya, maka besaran pajak nilainya akan sangat signifikan.

3.       Metode Gross Up

Dengan menggunakan metode ini, maka perusahaan memberikan tunjangan sesuai dengan besaran pajak serta pembayaran iuran jaminan sosial seperti BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan sesuai ketentuan pemerintah.

Kesimpulannya bahwa perusahaan akan menanggung seluruh biaya pajak serta iuran BPJS tersebut sehingga besaran gaji akan tampak lebih besar.

Faktor Penentu Besaran Penggajian

Terdapat beberapa faktor yang akan menjadi pertimbangan bagi perusahaan ketika akan menetapkan besarnya gaji pada karyawan. Namun, pada umumnya besaran gaji pokok akan sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Faktor lainnya biasanya dimasukkan ke dalam besaran tunjangan dan tentu saja akan berbeda-beda pada setiap orang.

Faktor yang pertama adalah tingkat pendidikan. Hal ini penting karena di Indonesia banyak sekali jenjang pendidikan yang dapat memasuki dan bekerja pada perusahaan tertentu.

Bahkan untuk pekerja yang tidak perlu memerlukan keahlian dan keterampilan dapat diperoleh dari mereka yang lulusan SMP. Sehingga tentu saja tingkat pendidikan akan menjadi salah satu faktor penentu besaran gaji.

Jabatan merupakan faktor kedua yang menjadi pertimbangan bagi perusahaan untuk memberikan tunjangan yang sesuai. Karena belum tentu semuanya memiliki tanggung jawab yang sama. Sehingga bisa jadi adanya komponen tunjangan jabatan untuk setiap job description yang telah disepakati oleh keduanya.

Keahlian dan keterampilan merupakan faktor selanjutnya yang menjadi salah satu pertimbangan perusahaan untuk memberikan tunjangan lebih.

Pasalnya tidak semua karyawan memiliki kompetensi tersebut. Biasanya semakin spesifik keahliannya, maka tunjangannya pun akan semakin besar. Terutama jika perusahaan memang membutuhkan keterampilan tersebut.

Jangka waktu bekerja juga merupakan salah satu faktor penentu besaran gaji yang diterima seseorang. Sudah jamak bahwa semakin lama karyawan tersebut bekerja pada suatu perusahaan, maka jumlah gajinya akan lebih besar dibandingkan dengan karyawan yang lainnya.

Karena semakin lama orang bekerja maka keahlian dan keterampilannya pun akan semakin banyak. Terlebih lagi jika tetap menekuni bidang tersebut selama pekerjaan dan seringkali mengikuti berbagai macam pelatihan.

Mengenal Software Payroll dari Talenta Mekari

Mekari merupakan salah satu perusahaan yang mengembangkan sistem akuntansi untuk berbagai keperluan pada suatu perusahaan.  Salah satunya adalah dengan mengeluarkan aplikasi software payroll  yang akan memudahkan bagian keuangan perusahaan untuk melakukan perhitungan pembayaran gaji kepada karyawannya.

Alasannya seringkali elemen untuk melakukan penggajian terdiri dari beberapa bagian, yaitu gaji pokok, tunjangan dan lain sebagainya. Jika proses ini dilakukan secara manual tentu akan menjadi suatu kerepotan tersendiri. Terlebih lagi pengajian ini perlu dilakukan setiap bulannya, namun elemennya bisa berubah terutama pada hari kehadiran.

Software payroll yang dibangun Mekari akan sangat membantu bagian keuangan karena sudah terintegrasi pada unit yang terlibat.

Misalkan bagian HRD yang akan menghitung berapa hari presensi karyawan tersebut hadir, serta departemen lain yang bertanggung jawab untuk melihat apakah karyawan tersebut telah menyelesaikan pekerjaannya dengan profesional atau tidak.  Tentunya ini berhubungan langsung dengan tunjangan prestasinya.

Sistem payroll yang terintegrasi dengan seluruh bagian tentu akan sangat meminimalisir potensi kesalahan. Terlebih lagi jika perusahaan tersebut telah memiliki jumlah karyawan yang cukup besar, tentu tidak bisa lagi dilakukan secara manual satu per satu karena akan menghabiskan waktu juga memperbesar potensi kesalahan.

Oleh karena banyaknya elemen pada suatu pengajian, maka sistem  payroll dari Mekari akan langsung melakukan perhitungan otomatis sesuai dengan ketentuan bisnis dan pemerintah yang telah disetujui oleh perusahaan. Selanjutnya pada tanggal tertentu bagian keuangan akan langsung dapat mengeksekusi penggajian tersebut ke rekening karyawan.

Oleh karena langsung terintegrasi dengan bank tentu perusahaan tidak perlu lagi repot mengeluarkan surat perintah untuk pengajian yang seringkali memakan waktu karena harus datang ke bank untuk melakukan tanda tangan.

Oleh karena itu, software payroll dari Talenta ini akan mempersingkat serta meningkatkan efisiensi dari pekerjaan penggajian ini. Untuk meningkatkan efisiensi perusahaan Anda, jangan ragu-ragu untuk memanfaatkan aplikasi software payroll ini yang sudah terbukti sangat efisien. Bahkan sebelum mencobanya, Anda juga dapat menggunakan versi demo dari sistem ini. (*/ria)

Populer

Berita Terbaru

spot_img
/