alexametrics
33.5 C
Surakarta
Friday, 12 August 2022

Memahami Aplikasi Jadwal Shift, Ini Penjelasan dan Tips Membuat Jadwal

RADARSOLO.ID – Perkembangan teknologi yang membuat kehidupan manusia semakin mudah, salah satunya inovasi aplikasi jadwal shift.

Melalui aplikasi ini, Anda dengan mudah dapat mengatur berbagai hal yang berhubungan dengan jadwal, sehingga tujuan atau pencapaian yang sedang ada buat segera direalisasikan dengan baik.

Tentunya, aplikasi jadwal shift ini membutuhkan media tempat beroperasi yaitu smartphone.

Smartphone sendiri merupakan telepon genggam yang hadir dengan fitur-fitur canggih untuk memudahkan kehidupan masyarakat, salah satunya berguna untuk mengakses aplikasi jadwal shift.

Dengan begitu, baik smartphone ataupun aplikasi menjadi media yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membantu Anda menyelesaikan berbagai kebutuhan dan kepentingan dalam kehidupan.

Aplikasi jadwal shift tidak hanya baik untuk pelajar saja. Namun, juga bisa digunakan untuk para pekerja agar apa yang sedang dijadwalkan dapat tercapai.

Tips Membuat Jadwal Tanpa Aplikasi Jadwal Shift bagi Perusahaan

Ada kalanya sebuah perusahaan harus terus beroperasi melebihi jam kerja normal. Hal itu bisa terjadi ketika perusahaan tidak menerapkan kerja shift karyawan.

Oleh sebab itu, menjadi penting bagi perusahaan untuk memahami cara membuat jadwal kerja yang tepat.

Tidak hanya karyawan saja, pelajar pun juga harus bisa membuat jadwal sendiri sesuai dengan rutinitas kehidupan sehari-hari.

Inilah beberapa tips yang bisa dijadikan sebagai referensi membuat jadwal tanpa aplikasi jadwal shift:

1. Menyesuaikan dengan Kebutuhan

Pertama yakni menyesuaikan kebutuhan. Menyesuaikan dengan kebutuhan yang dimaksud adalah melihat kebutuhan perusahaan serta kondisi karyawan bagi perusahaan yang membuat jadwal.

Hal ini berlaku juga untuk individu karyawan yang ingin membuat jadwal rutinitas sehari-hari, yaitu harus menyesuaikan dengan kebutuhan utama atau prioritas yang didahulukan.

Untuk perusahaan, langkah awalnya harus meninjau secara langsung alasan perusahaan memerlukan jadwal kerja harian atau shift.

Sebagai contoh jika perusahaan terus beroperasi dalam waktu 24 jam layaknya perusahaan di bidang pelayanan kesehatan atau jasa kirim, maka model 3 dari shift 4 dalam grup bisa diterapkan oleh perusahaan tersebut.

Selain itu, perusahaan juga harus mempertimbangkan dari segi karyawan. Biasanya akan ditemukan hal-hal yang menjadi pendukung dari produktivitas karyawan itu.

Akan tetapi, perlu juga mengimbangi dengan waktu kerja yang memungkin seorang karyawan bekerja secara optimal.

Sedangkan untuk individu perorangan baik itu pekerja ataupun pelajar, perlu juga untuk menyesuaikan kebutuhan masing-masing.

Kebutuhan di sini dapat diartikan rutinitas yang penting harus diutamakan, sedangkan yang tidak penting bisa dikerjakan setelah yang penting atau utama terpenuhi.

2. Membuat Jadwal dengan Jelas

Tips lainnya yang bisa jadi referensi yaitu buatlah jadwal dengan jelas, baik itu untuk perusahaan, perorangan seorang pelajar maupun perseorangan seorang karyawan.

Tips membuat jadwal tanpa aplikasi jadwal shift ini harus dibuat dengan jelas. Jika perusahaan, maka harus menampilkan jam kerjanya.

Sedangkan untuk pelajar prioritaskan jadwal penting dengan adanya waktu yang tertera dengan jelas. Begitu pula dengan seorang karyawan yang harus membuat jadwal dengan jelas agar tujuannya dapat tercapai maksimal.

Untuk pembuatan jadwal dalam perusahaan, maka pembuatan jadwal kerja yang jelas bisa dilakukan dengan berbagai model. Misalnya satunya yang sederhana saja, tapi bisa dipahami oleh para karyawan dengan baik.

Selain jadwal waktunya, juga harus mencantumkan bagian pekerjaan dengan jelas, serta nama karyawan. Tips tambahan, ada baiknya sebagai pembuat jadwal di perusahaan Anda harus mencantumkan nama lengkap dari karyawan yang bersangkutan.

Jangan lupa pula mencantumkan posisi kerja dari masing-masing pekerja, ditambah hari kerja dan waktu kerja bagi para karyawan secara bergantian. Tidak ketinggalan juga durasi kerja harus diperhatikan.

Hal ini bertujuan agar apa yang direncanakan oleh perusahaan dapat berjalan dan terealisasikan dengan maksimal, sehingga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak dalam dan luar perusahaan.

3.  Patuhi Perundangan yang Berlaku

Tips ketiga ini berlaku untuk semua, tapi utamanya bagi perusahaan yang sedang membuat jadwal karyawan.

Sebagai contoh, jika perusahaan tersebut menyusun jadwal karyawan dengan shift, maka sebelum  menyusunnya harus memerhatikan dan mengacu pada peraturan yang berlaku.

Karena sebagai negara pemerintah telah mengatur cara membuat jadwal kerja karyawan dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan.

Pada intinya, undang-undang tersebut menyebutkan bahwa garis besar jadwal karyawan dari pemerintah mirip dengan sistem kerja full time.

Untuk enam hari kerja dalam seminggu seorang karyawan dapat bekerja tujuh jam dalam satu hari atau 40 jam satu minggu.

Sedangkan untuk karyawan yang masuk kerja lima hari dalam satu minggu, maka bisa bekerja delapan jam dalam satu hari artinya sama saja 40 jam dalam seminggu.

Peraturan tersebut menegaskan bahwa karyawan shift juga mempunyai jam bekerja dengan batas maksimal 40 jam dalam seminggu. Oleh karena itu, perusahaan harus mengatur jadwalnya sedemikian baik agar  sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sebagai contoh di perusahaan penerbangan, angkutan jarak jauh, pengeboran minyak lepas pantai atau pekerjaan di kapal laut. Adanya aturan khusus yang bisa diterapkan oleh perusahaan dalam membuat jadwal kerjanya masing-masing.

Tips Membuat Jadwal untuk Individu

Seperti halnya perusahaan, pembuatan jadwal dengan adanya aplikasi jadwal shift untuk individu masing-masing sangatlah penting. Jadwal harian yang dibuat nantinya akan sangat bermanfaat jika Anda menjalani keseharian dengan aktivitas yang sangat padat.

Anda tahu bukan, jika waktu itu adalah sumber daya yang tidak dapat dibeli? Maka dari itu, Anda harus manfaatkan dengan baik, dalam arti jangan menyia-nyiakan waktu begitu saja.

Sehingga Anda membutuhkan membuat sebuah jadwal yang disusun dengan baik. Hal ini menjadi sarana yang bermanfaat untuk mengatur kegiatan dari jam ke jam dan mencapai semua tujuan yang diinginkan.

1. Tuliskan Tugas Utama dan Pendukung

Ada banyak contoh template jadwal yang beredar di internet yang bisa Anda manfaatkan dengan baik. Salah satu yang tercantum saat menulis jadwal yaitu membedakan atau menulis terlebih dahulu mana pekerjaan atau tugas utama dan tugas pendukung.

Daftar ini bertujuan untuk Anda bisa memprioritaskan tugas yang mana terlebih dahulu yang harus dikerjakan. Sisihkan waktu kurang lebih setengah jam atau satu jam untuk pencatatan semua kegiatan sehari-hari, termasuk tugas utama dan pendukungnya.

Jika Anda mempunyai masalah pada daya ingat, maka cobalah siapkan buku kecil yang bisa dibawa ke mana-mana untuk menulis catatan keseharian terlebih dahulu. Kemudian, salin ke pokok tugas utama dan pendukungnya.

Dengan adanya bantuan catatan kecil tersebut, Anda akan lebih mudah untuk membagi mana yang masuk dalam kegiatan atau tugas utama dan pendukung.

2. Menyusun Tugas Utama dan Pendukung

Tips selanjutnya setelah Anda berhasil membedakan atau menulis nama kegiatan utama dan pendukung adalah menyusun tugas utama terlebih dahulu, kemudian baru tugas pendukung.

Artinya, Anda harus menyusun tugas utama yang paling penting dan harus dikerjakan terlebih dahulu, baru kemudian jika tugas utama sudah tertulis tuliskan tugas pendukung yang memang harus ditulis.

Hal ini membantu Anda memprioritaskan kegiatan yang seharusnya dan memang dikerjakan untuk saat ini atau bisa dikerjakan setelahnya.

Maka dari itu, buatlah jadwal atau susunan jadwal yang lebih teratur agar apa yang telah direncanakan untuk hari ini bisa tercapai dengan maksimal.

3. Tulis Durasinya

Setelah berhasil di tahap dua, lanjutkan untuk menulis lama durasi pengerjaan dari kegiatan tersebut. Durasi menjadi  salah satu kunci penting Anda dalam membuat jadwal lebih teratur.

Dengan adanya durasi, maka setiap aktivitas yang dijalankan harus menyesuaikan. Sehingga waktu tidak akan terbuang sia-sia.

Selain itu, pencatatan durasi juga membantu menghemat waktu Anda serta menjadikannya lebih produktif sehingga setiap pekerjaan lebih cepat selesai.

4. Tulis Waktu Istirahat

Tips selanjutnya yaitu jangan lupakan menulis waktu istirahat. Banyak orang yang mempunyai jadwal padat sering kali melupakan waktu istirahat.

Padahal waktu ini sangatlah penting untuk membantu Anda dalam menyelesaikan rencana atau jadwal yang sudah dibuat.

Selain itu, waktu istirahat juga bisa membuat lebih menyenangkan walaupun sebenarnya tidak perlu banyak-banyak.

Sebagai contoh, jika Anda bekerja di layar monitor komputer dengan waktu lama, jedakan dengan waktu istirahat yaitu 10 menit untuk istirahat setelah 40 menit Anda fokus di depan layar.

Anda tidak perlu khawatir jika waktu istirahat tersebut dapat dikategorikan membuang waktu. Karena waktu istirahat ini penting untuk menjaga kestabilan kefokusan dan mental yang sehat. Artinya dapat mengurangi kadar stres. Ditambah waktu istirahat bisa mengembalikan konsentrasi.

5. Lakukan Teratur Agar Terbiasa

Tips atau cara selanjutnya bisa Anda lakukan dengan membuat jadwal dengan teratur atau konsisten sehingga akan menghasilkan sesuatu yang terbiasa.

Jangan hanya menyusun jadwal sekali dua kali saja, Anda perlu lakukan ini sebagai rutinitas harian. Anda bisa menyusun jadwal yang sama setiap hari atau disesuaikan dengan prioritas kerja harian.

Jangan lupa untuk menyimpan jadwal tersebut di tempat yang mudah dijangkau atau dilihat. Tujuannya, agar setiap hari Anda melihat jadwal tersebut, sehingga akan terbiasa melakukan apa yang sudah tertulis pada jadwal tersebut.

Rekomendasi Aplikasi Jadwal Shift

Nah, jika Anda menginginkan kemudahan, baik bagi perusahaan atau perorangan Anda bisa menggunakan aplikasi jadwal shift yang memudahkan dalam mengelolanya.

Salah satunya aplikasi jadwal shift dari Talenta. Aplikasi ini sebenarnya khusus digunakan untuk Anda yang sedang mengembangkan usaha, karena aplikasi ini membantu dalam proses manajemen kegiatan kerja yang lebih mudah.

Berbagai fitur ditawarkan, seperti :

  1. Fitur yang bisa digunakan untuk melakukan proses payroll serta transfer gaji dengan praktis.
  2. Fitur yang berfungsi untuk mengatur absensi, lembur, dan shift kerja otomatis dan efektif.
  3. Fitur pada aplikasi jadwal shift lainnya yaitu aplikasi chat bisnis berbasis cloud yang aman dan nyaman untuk melakukan komunikasi secara internal perusahaan.

Anda bisa mendapatkan aplikasi jadwal shift dari Talenta dengan harga yang terjangkau. Namun sebelum Anda membeli, Talenta menyediakan layanan untuk mencoba tanpa perlu bayar. Anda bisa langsung mengunduh aplikasi jadwal shift di website resmi Talenta.co Bagaimana tertarik bukan? Segera nikmati fiturnya! (*/ria)

RADARSOLO.ID – Perkembangan teknologi yang membuat kehidupan manusia semakin mudah, salah satunya inovasi aplikasi jadwal shift.

Melalui aplikasi ini, Anda dengan mudah dapat mengatur berbagai hal yang berhubungan dengan jadwal, sehingga tujuan atau pencapaian yang sedang ada buat segera direalisasikan dengan baik.

Tentunya, aplikasi jadwal shift ini membutuhkan media tempat beroperasi yaitu smartphone.

Smartphone sendiri merupakan telepon genggam yang hadir dengan fitur-fitur canggih untuk memudahkan kehidupan masyarakat, salah satunya berguna untuk mengakses aplikasi jadwal shift.

Dengan begitu, baik smartphone ataupun aplikasi menjadi media yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membantu Anda menyelesaikan berbagai kebutuhan dan kepentingan dalam kehidupan.

Aplikasi jadwal shift tidak hanya baik untuk pelajar saja. Namun, juga bisa digunakan untuk para pekerja agar apa yang sedang dijadwalkan dapat tercapai.

Tips Membuat Jadwal Tanpa Aplikasi Jadwal Shift bagi Perusahaan

Ada kalanya sebuah perusahaan harus terus beroperasi melebihi jam kerja normal. Hal itu bisa terjadi ketika perusahaan tidak menerapkan kerja shift karyawan.

Oleh sebab itu, menjadi penting bagi perusahaan untuk memahami cara membuat jadwal kerja yang tepat.

Tidak hanya karyawan saja, pelajar pun juga harus bisa membuat jadwal sendiri sesuai dengan rutinitas kehidupan sehari-hari.

Inilah beberapa tips yang bisa dijadikan sebagai referensi membuat jadwal tanpa aplikasi jadwal shift:

1. Menyesuaikan dengan Kebutuhan

Pertama yakni menyesuaikan kebutuhan. Menyesuaikan dengan kebutuhan yang dimaksud adalah melihat kebutuhan perusahaan serta kondisi karyawan bagi perusahaan yang membuat jadwal.

Hal ini berlaku juga untuk individu karyawan yang ingin membuat jadwal rutinitas sehari-hari, yaitu harus menyesuaikan dengan kebutuhan utama atau prioritas yang didahulukan.

Untuk perusahaan, langkah awalnya harus meninjau secara langsung alasan perusahaan memerlukan jadwal kerja harian atau shift.

Sebagai contoh jika perusahaan terus beroperasi dalam waktu 24 jam layaknya perusahaan di bidang pelayanan kesehatan atau jasa kirim, maka model 3 dari shift 4 dalam grup bisa diterapkan oleh perusahaan tersebut.

Selain itu, perusahaan juga harus mempertimbangkan dari segi karyawan. Biasanya akan ditemukan hal-hal yang menjadi pendukung dari produktivitas karyawan itu.

Akan tetapi, perlu juga mengimbangi dengan waktu kerja yang memungkin seorang karyawan bekerja secara optimal.

Sedangkan untuk individu perorangan baik itu pekerja ataupun pelajar, perlu juga untuk menyesuaikan kebutuhan masing-masing.

Kebutuhan di sini dapat diartikan rutinitas yang penting harus diutamakan, sedangkan yang tidak penting bisa dikerjakan setelah yang penting atau utama terpenuhi.

2. Membuat Jadwal dengan Jelas

Tips lainnya yang bisa jadi referensi yaitu buatlah jadwal dengan jelas, baik itu untuk perusahaan, perorangan seorang pelajar maupun perseorangan seorang karyawan.

Tips membuat jadwal tanpa aplikasi jadwal shift ini harus dibuat dengan jelas. Jika perusahaan, maka harus menampilkan jam kerjanya.

Sedangkan untuk pelajar prioritaskan jadwal penting dengan adanya waktu yang tertera dengan jelas. Begitu pula dengan seorang karyawan yang harus membuat jadwal dengan jelas agar tujuannya dapat tercapai maksimal.

Untuk pembuatan jadwal dalam perusahaan, maka pembuatan jadwal kerja yang jelas bisa dilakukan dengan berbagai model. Misalnya satunya yang sederhana saja, tapi bisa dipahami oleh para karyawan dengan baik.

Selain jadwal waktunya, juga harus mencantumkan bagian pekerjaan dengan jelas, serta nama karyawan. Tips tambahan, ada baiknya sebagai pembuat jadwal di perusahaan Anda harus mencantumkan nama lengkap dari karyawan yang bersangkutan.

Jangan lupa pula mencantumkan posisi kerja dari masing-masing pekerja, ditambah hari kerja dan waktu kerja bagi para karyawan secara bergantian. Tidak ketinggalan juga durasi kerja harus diperhatikan.

Hal ini bertujuan agar apa yang direncanakan oleh perusahaan dapat berjalan dan terealisasikan dengan maksimal, sehingga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak dalam dan luar perusahaan.

3.  Patuhi Perundangan yang Berlaku

Tips ketiga ini berlaku untuk semua, tapi utamanya bagi perusahaan yang sedang membuat jadwal karyawan.

Sebagai contoh, jika perusahaan tersebut menyusun jadwal karyawan dengan shift, maka sebelum  menyusunnya harus memerhatikan dan mengacu pada peraturan yang berlaku.

Karena sebagai negara pemerintah telah mengatur cara membuat jadwal kerja karyawan dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan.

Pada intinya, undang-undang tersebut menyebutkan bahwa garis besar jadwal karyawan dari pemerintah mirip dengan sistem kerja full time.

Untuk enam hari kerja dalam seminggu seorang karyawan dapat bekerja tujuh jam dalam satu hari atau 40 jam satu minggu.

Sedangkan untuk karyawan yang masuk kerja lima hari dalam satu minggu, maka bisa bekerja delapan jam dalam satu hari artinya sama saja 40 jam dalam seminggu.

Peraturan tersebut menegaskan bahwa karyawan shift juga mempunyai jam bekerja dengan batas maksimal 40 jam dalam seminggu. Oleh karena itu, perusahaan harus mengatur jadwalnya sedemikian baik agar  sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sebagai contoh di perusahaan penerbangan, angkutan jarak jauh, pengeboran minyak lepas pantai atau pekerjaan di kapal laut. Adanya aturan khusus yang bisa diterapkan oleh perusahaan dalam membuat jadwal kerjanya masing-masing.

Tips Membuat Jadwal untuk Individu

Seperti halnya perusahaan, pembuatan jadwal dengan adanya aplikasi jadwal shift untuk individu masing-masing sangatlah penting. Jadwal harian yang dibuat nantinya akan sangat bermanfaat jika Anda menjalani keseharian dengan aktivitas yang sangat padat.

Anda tahu bukan, jika waktu itu adalah sumber daya yang tidak dapat dibeli? Maka dari itu, Anda harus manfaatkan dengan baik, dalam arti jangan menyia-nyiakan waktu begitu saja.

Sehingga Anda membutuhkan membuat sebuah jadwal yang disusun dengan baik. Hal ini menjadi sarana yang bermanfaat untuk mengatur kegiatan dari jam ke jam dan mencapai semua tujuan yang diinginkan.

1. Tuliskan Tugas Utama dan Pendukung

Ada banyak contoh template jadwal yang beredar di internet yang bisa Anda manfaatkan dengan baik. Salah satu yang tercantum saat menulis jadwal yaitu membedakan atau menulis terlebih dahulu mana pekerjaan atau tugas utama dan tugas pendukung.

Daftar ini bertujuan untuk Anda bisa memprioritaskan tugas yang mana terlebih dahulu yang harus dikerjakan. Sisihkan waktu kurang lebih setengah jam atau satu jam untuk pencatatan semua kegiatan sehari-hari, termasuk tugas utama dan pendukungnya.

Jika Anda mempunyai masalah pada daya ingat, maka cobalah siapkan buku kecil yang bisa dibawa ke mana-mana untuk menulis catatan keseharian terlebih dahulu. Kemudian, salin ke pokok tugas utama dan pendukungnya.

Dengan adanya bantuan catatan kecil tersebut, Anda akan lebih mudah untuk membagi mana yang masuk dalam kegiatan atau tugas utama dan pendukung.

2. Menyusun Tugas Utama dan Pendukung

Tips selanjutnya setelah Anda berhasil membedakan atau menulis nama kegiatan utama dan pendukung adalah menyusun tugas utama terlebih dahulu, kemudian baru tugas pendukung.

Artinya, Anda harus menyusun tugas utama yang paling penting dan harus dikerjakan terlebih dahulu, baru kemudian jika tugas utama sudah tertulis tuliskan tugas pendukung yang memang harus ditulis.

Hal ini membantu Anda memprioritaskan kegiatan yang seharusnya dan memang dikerjakan untuk saat ini atau bisa dikerjakan setelahnya.

Maka dari itu, buatlah jadwal atau susunan jadwal yang lebih teratur agar apa yang telah direncanakan untuk hari ini bisa tercapai dengan maksimal.

3. Tulis Durasinya

Setelah berhasil di tahap dua, lanjutkan untuk menulis lama durasi pengerjaan dari kegiatan tersebut. Durasi menjadi  salah satu kunci penting Anda dalam membuat jadwal lebih teratur.

Dengan adanya durasi, maka setiap aktivitas yang dijalankan harus menyesuaikan. Sehingga waktu tidak akan terbuang sia-sia.

Selain itu, pencatatan durasi juga membantu menghemat waktu Anda serta menjadikannya lebih produktif sehingga setiap pekerjaan lebih cepat selesai.

4. Tulis Waktu Istirahat

Tips selanjutnya yaitu jangan lupakan menulis waktu istirahat. Banyak orang yang mempunyai jadwal padat sering kali melupakan waktu istirahat.

Padahal waktu ini sangatlah penting untuk membantu Anda dalam menyelesaikan rencana atau jadwal yang sudah dibuat.

Selain itu, waktu istirahat juga bisa membuat lebih menyenangkan walaupun sebenarnya tidak perlu banyak-banyak.

Sebagai contoh, jika Anda bekerja di layar monitor komputer dengan waktu lama, jedakan dengan waktu istirahat yaitu 10 menit untuk istirahat setelah 40 menit Anda fokus di depan layar.

Anda tidak perlu khawatir jika waktu istirahat tersebut dapat dikategorikan membuang waktu. Karena waktu istirahat ini penting untuk menjaga kestabilan kefokusan dan mental yang sehat. Artinya dapat mengurangi kadar stres. Ditambah waktu istirahat bisa mengembalikan konsentrasi.

5. Lakukan Teratur Agar Terbiasa

Tips atau cara selanjutnya bisa Anda lakukan dengan membuat jadwal dengan teratur atau konsisten sehingga akan menghasilkan sesuatu yang terbiasa.

Jangan hanya menyusun jadwal sekali dua kali saja, Anda perlu lakukan ini sebagai rutinitas harian. Anda bisa menyusun jadwal yang sama setiap hari atau disesuaikan dengan prioritas kerja harian.

Jangan lupa untuk menyimpan jadwal tersebut di tempat yang mudah dijangkau atau dilihat. Tujuannya, agar setiap hari Anda melihat jadwal tersebut, sehingga akan terbiasa melakukan apa yang sudah tertulis pada jadwal tersebut.

Rekomendasi Aplikasi Jadwal Shift

Nah, jika Anda menginginkan kemudahan, baik bagi perusahaan atau perorangan Anda bisa menggunakan aplikasi jadwal shift yang memudahkan dalam mengelolanya.

Salah satunya aplikasi jadwal shift dari Talenta. Aplikasi ini sebenarnya khusus digunakan untuk Anda yang sedang mengembangkan usaha, karena aplikasi ini membantu dalam proses manajemen kegiatan kerja yang lebih mudah.

Berbagai fitur ditawarkan, seperti :

  1. Fitur yang bisa digunakan untuk melakukan proses payroll serta transfer gaji dengan praktis.
  2. Fitur yang berfungsi untuk mengatur absensi, lembur, dan shift kerja otomatis dan efektif.
  3. Fitur pada aplikasi jadwal shift lainnya yaitu aplikasi chat bisnis berbasis cloud yang aman dan nyaman untuk melakukan komunikasi secara internal perusahaan.

Anda bisa mendapatkan aplikasi jadwal shift dari Talenta dengan harga yang terjangkau. Namun sebelum Anda membeli, Talenta menyediakan layanan untuk mencoba tanpa perlu bayar. Anda bisa langsung mengunduh aplikasi jadwal shift di website resmi Talenta.co Bagaimana tertarik bukan? Segera nikmati fiturnya! (*/ria)

Populer

Berita Terbaru

spot_img
/