alexametrics
21.2 C
Surakarta
Wednesday, 28 July 2021

CATEGORY

Wisata & Kuliner

Mi Ayam Instan Dilirik hingga ke Luar Negeri

BICARA kuliner di Wonogiri, tak hanya dikenal dengan baksonya saja. Namun mi ayam khas Wonogiri juga jadi buah bibir masyarakat. Sejumlah warga Wonogiri pun mencoba membuat inovasi mi ayam instan yang bisa dengan mudah dimasak.

Bosan Sate dan Gulai, Coba Olah Daging Kurban Jadi Shashlik Semur Sapi

Hidangan daging kurban tak melulu rendang dan sate kambing. Ada banyak menu ala hotel lainnya yang layak dicoba.

Resep Simple saat Isolasi Mandiri: Kering Tempe Pedas Manis

Menjalani masa isolasi mandiri karena positif Covid-19 di rumah, membuat orang mudah merasa bosan dengan masakan yang itu-itu saja dan tidak diperkenankan makan makanan tertentu. Dan juga karena tidak dibolehkan keluar rumah untuk sekedar belanja bahan makanan karena akan menularkan virus.

Tepung Gaplek Naik Kelas, Jadi Brownies Kukus hingga Kue Sus

TEPUNG gaplek yang berasal dari singkong kerap diolah menjadi tiwul. Namun ternyata, tepung gaplek juga bisa menjadi bahan baku kue yang tak kalah dengan tepung terigu.

Manjakan Lidah di Vien’s Selat Palur Plasa.

KARANGANYAR – Anda ingin jalan-jalan ke mal sekaligus berwisata kuliner? Jangan ke mana-mana. Datang saja ke Palur Plasa. Sebab di sana, hadir tenant kuliner Vien's Selat. Siap memanjakan lidah pengunjung dengan makanan khas Kota Bengawan yang nikmat. Dan tentu saja menyehatkan.

Berwisata sambil Menikmati Aneka Pecel di Kampung Pecel, Bayat

BAGAIMANA rasanya pecel dikombinasikan dengan tiwul, gendar dan hewek-hewek. Sajian kombinasi kuliner yang khas dengan sambal kacang itu hanya bisa didapatkan di Kampung Pecel di Dusun Mojorejo, Desa Ngerangan, Kecamatan Bayat.

Umbul Sigedhang Klaten, Dijuluki Mata Air Sebening Kristal

Kejernihan air Umbul Sigedhang Klaten diklaim salah satu yang terbaik di Indonesia. Terbukti airnya juga dimanfaatkan untuk produksi air mineral. Seperti apa? 

Berita Terbaru